Welcome! Trainer Environmentalist Club


Vibrant Bikin Cinlok kawan-kawan peserta TOT Batu…..???

Selama 4 hari di lereng gunung panderman, kami selenggarakan Training of Trainer bagi kaum muda yang interest mengembangkan penyebaran virus environmentalisme di wilayah masing-masing. Diikuti 24 orang muda, sebuah pertamuan yang dan proses belajar yang menggairahkan dan menantang. Mereka rata2 alumni GSE, jadi kalau proses yang digunakan juga tidak baru, maka para fdasilitator ini berarti tidak innovatif.

Peserta yang beragam, jalinan saling percaya dan kesediaan berbagi, menambah wnergy pelatihan ini.

Karena ada permintaan dari tokoh masyarakat lokal yang mengingninkan bahwa para pemuda dikampungnya bisa mengikuti palatihan ini, maka hadirlah anwar, jimmy yang mewakili pemuda lokal. Pertama kali kenalan mereka terlihat polos dan jujur, begitu juga yang lain.

Mengenal trainer environmentalist dimulai dengan praktek langsung memfasilitasi pertemuan kelompok. Bergiliran dan selalu diberikan kesempatan melakukan refleksi dan meberikan feedback ”umpan balik” dari yang mengamati. Setelah mengenal trainer, kami kenalkan basic skill fasilitator, tentang proses sadar dan sepenuh hati.

Menarik saat diminta membuat desain perencanaan penyebaran virus dengan kelompok sasaran kaum muda. Sebelum mengerjakan jawaban pertanyaan itu, peserta kami minta membuat pesawat dari desain unik-luar biasa-penuh dengan fasilitas, sebagai ciri khas orang kaya. Jenis pribadi, berbahan miniatur dari kertas dan di pesan oleh saudagar kaya raya namanya Ken.

Semua kelompok mendesainnya, ada yan seperti kodok ”katanya bisa bisa didarat dan dilaut”, mengingat banyak kecelakaan. Ada yang seperti bungkus kacang, dimana sebuah pesawat mono air yang take offnya pakai turbo, tetapi mendaratnya mengaktifkan medan magnet yang luar biasa untuk mendarat di lubang yanfg mirip bungkus kacang itu. Satu kelompok membuat desain pesawat yang sangat umum, panjang seprti badan pesawat umumnya yang penuh dengan fasilitas. Semua melakukan perenscaan dan pengerjaan yang bagus.

Tetapi haynya satu kelompok yang sewaktu mengerjakan pesawatnya masih sempat bertanya kepada saudagar Ken. Terjadi dialog antara si pembuat dan si pemesan ”ini yang mahal sebenarnya dalam kekuatan mempengaruhi orang lain,” Virus Environmentalisme punya kesempatan besar ketika sekarang banyak gerakan berbasis kaum muda yang menurun, terutama di kampus-kampus yang meminjam istilah set goddin suasana ”kefakuman”. Tetapi selain vakum, penyebaran virus ide jelas butuh perantara dan perantara itu adalah kesa=pengalaman setiap alumni GSE dan Trainer ini untuk menceritakan pengalaman belajarnya… mari kita perluas dan kita bangun keluarga sosial progeressive dengan Multi Level Movement, masa depan kehidupan dan keadilan lingkungan hidup yang kita jadikan pilihan tujuan bergeraknya…

One thought on “Welcome! Trainer Environmentalist Club

  1. SAYA WAKIL DARIPADA PERSATUAN PELAJAR KESIHATAN DAN KESELAMATAN PERSEKITARAN UiTM BERBESAR HATI UNTUK MENYERTAI AKTIVITI YANG DIANJURKAN, DAN MUNGKIN KITA DAPAT MENGANJURKAN AKTIVITI BERSAMA.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s