GSE Angkatan XIII


Kali ini kembali di malang GSE di selenggarakan, berkat keterlibatan alumni TOT Batu “si Nova” yang suka ketawa ngakak. mengorganise dan menawarkan kepada para mahasiswa di UMM, khususnya mahasiswa Fak Ekonomi. meski sebagian lainnya peserta pelatihan bukan hanya mahasiswa fak. ekonomi. Peserta antusias dan atensinya tinggi. Mendengar Social Enterpreneur katanya baru kali ini, ya kasihan sekali……. (entah kalimatnya atau yang mengucapkannya ya…?).

Angkatan XIII. bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah. banyak mengingatkan kesan, kebetulan aku dulu pernah sekolah di Muhammadiyah (SMP – SMA- … ). mereka ini anti terhadap TBC (takhayul, Bid’ah, Khurofat) yang ada kaitannya dengan tauhid (keyakinan ke Esaan, yang maha Di mahakan). Angka 13 yang seringkali dianggap sebagai orang symbol angka sial, kalau di muhammadiyah tidak. Dan koq ya tepat sekali angkatan 13 ini bersama para muda muhamadiyah yang mau menjadi environemntalist.

Muhammadiyah, memang tidak percaya kesialan angka 13. sebab memilih ketua umumnya, berapapun jumlah calonnya, tetap nanti yang menjadi terpilih adalah Presidium . Dan jumlah presidiumnya adalah 13 orang. Di tahun 2004 kemarin, menarik juga saat pemilu PAN yang dianggap representasi partai yang di dirikan oleh para mantan-mantan pengurus muhammadiyah, mulai dari pusat sampai di daerah. saat mengundi nomor urut partai dapat nomor 13, meski tidak sial, tetapi jelas suara PAN turun.

Ya, terlepas dari Muhammadiyah dan PAN. Angkatan 13 GSE di JAtim tetaplah para kaum muda yang luar biasa, yang mau belajar untuk menjadi pelaku dunia yang lebih baik dimasa depan. makanya sekarang mereka latihan menemukan visi pribadi dan merancang masa depannya serta menetapkan langkah barunya. terutama menetapkan langkah menjadi environmentalist yang sesuai dengan energi mereka masing-masing. Selamat datang Keluarga Environmentalis Nasional di Pelatihan GSE Angkatan 13 Jawa Timur.

ipoel, 11 maret 2007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s