Paspor Lingkungan


keluarnya PP No.2 tahun 2008 yang dijdikan oleh pemerintah sebagai sektor pendapatan non pajak dari skema penyewaan hutan lindung kepada perusahaan Tambang, tentu harus di lawan! tidak bisa tidak. laju kerusakan hutan yang setiap tahun 2,7 juta hektar yang sama dengan per jam seluas 5 kali lapangan sepak bola senayan setiap jam. yang setara dengan 3 kali luas pulau Bali dalam setahun. tidak membuat pemerintah menjadi bijak dan belajar bagaimana menyelamatkan hutan indonesia. apalgi bencana ekologis mendera dimana-mana. hingga populer satu istilah di kalangan kawan-kawan saya bahwa indonesia adalah republik bencana!

Di rumah pucang kami inisiatif gerakan penolakan ini dengan berbasis inisiatif publik. seruan mengajak siapapun mendonasi Rp 1000, perorang untuk menyelamatkan hutan lindung menjadi ramai. seiring dengan gerakan kawan-kawan eksekutif nasional WALHI yang setiap senin melakukan aksi  ke depan Dep Keuangan setiap hari senin. ya WALHI mendesak kepada pemerintah untuk membuka skema penyewaan hutan lindung oleh masyarakat, bukan disewakan kepada perusahaan tambang untuk menambah kehancuran hutan. inilah bentuk subsidi rakyat kepada negara.

dari gagasan sederhana. bahwa untuk membuat gerakan ini membesar dan menimbulkan effek, maka rumah pucang merekrut relawan penyelamat hutan indonesia. tidak dibatasi jumlahnya. untuk setiap relawan yang telah mendaftar akan mendapatkan investasi pengetahuan melalui Training singkat dan menyenangkan. selanjutnya untuk mereka yang bersedia sepenuh hati menginvestasikan waktu, tenaga, pikiran untuk mengajak orang lain menjadi relawan maupun berdonasi. WALHI Jatim memberikan sebuah legalitas dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para relawan penyelamat hutan indonesia ini. kami memberikan sebuah PASPOR LINGKUNGAN.

ya sebuah surat jalan yang didalamnya ada identitas si relawan. apa yang membuat gerakan penyelamatan hutan dilakukan, apa manfaat ikut menjadi relawan dan berdonasi Rp 1000,- untuk menyewa hutan indonesoa per 1 meter persegi selama dua tahun. sebab dalam PP 2 tahun 2008, harga sewa yang ditentukan oleh pemerintah kepada perusahaan tambang hanya Rp 300,- per meter persegi. keputusan tidak beradab sama sekali.

jika anda mau bergabung menjadi Relawan penyelamat hutan indonesia dan mendapatkan PASPOR LINGKUNGAN. maka anda tinggal menghubungi Rumah komunitas lingkungan di JL.Pucang Anom timur II no.21 Surabaya. Telp 031-5014092 atau fax 031- 5054313. atau Email: walhijatim@yahoo.com

Mau tetap punya sumber air, mau tersedia tanaman obat, mau punya laboratorium alami, mau pengetahuan bangsa ini berkembang, mau makin kaya dengan keanekaragaman hayati. ayo gabung di relawan penyelamat hutan indonesia!

ipoel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s