The Power Of SUBVERSIF


Tiga Tahun Yang Bermakna!

Tiada lautan tanpa tepian, tiada burung terbang lepas tanpa hinggap kembali. begitu pula priode “waktu” memimpin sebuah organsiasi lingkungan seperti WALHI Jatim. Bahwa masa bakti 2005-2008 telah saya lampaui dengan banyak kesan dan kelahiran kekuatan baru bagi saya.

Ditemani oleh team Eksekutif Andalan yang setiap saat bersedia berkorban demi organisasi. bersama orang-orang luar biasa yang penuh dedikasi, kesederhanaan, kebersahajaan dan semangat innvasi untuk melahirkan perubahan. selama 3 tahu bersama pasang surutnya energi aktivitas, ternyata mampu memberi saya pelajaran yang luar biasa. terima kasih buat Catur, Abenk, Budi, Santoso, Yuli, Oni, Nur, Wawan, Prita, Andik, Echa,  Roni, Ken, Cicik, Arok, Aan, Haris DEL HAKIM, Mba Rini, Asti, Anjar, Aryo, Lukman, Pak Bagyo n Tasnim, Mbah Agus, Pak Chung,  Agung ireng, mas Artok, Bardan, Itok “alumni medaeng”, dan semua keluarga GSE Bajoel, serta para Relawan, mahasiswa magang di ED Jatim.

tidak lupa kawan-kawan jaringan yang setia menyambut gagasan perubahan. baik dalam rangka perluasan isu dan gerakan lingkungan maupun gerakan sosial lainnya. Khusus kepada Bang Chalid Muhammad (dir Eksekutif Nasional) yang memberi memberi multi akses dan kesempatan buat perkembanganku, Mas DAni Moenggoro yang menginspirasi banyak hal atas gagasan innovasi sosial, Inspirit, Juga Bang Syaf yang selalu menemani diskusi “yang menyemangati:, mbak ijul, Mai dan JATAMnya, Mas Joko W dan KPSHAK, Ari PO “tango”  TiFA, bang Edang,  Torry, Eyanks, Ovi, Riza, Andi, Neneng dan seluruh keluarga Eksekutif Nasional WALHI. terima kasih, terima kasih, terima kasih dan terima kasih….

semoga semua kawan-kawan yang lain yang telah mendukung. memberi inspirasi kepada pergerakan WALHI Jatim selama 2005-2008 selalu dalam kesehatan dan kelimpahan sukses yang prima dan setiap nafas senantiasa melahirkan kebahagiaan….

Kemarin selama tiga hari (10-12 April). Di WALHI Jatim tradisi Pertemuan Daerah Lingkungan Hidup (PDLH) di Rumah Pucang, ya mekanisme pengambilan keputusan 3 tahunan terkait, program, evaluasi, pemilihan fungsionaris WALHI di Daerah. Catur dengan mengesankan terpilih aklamasi tanpa perlawanan dari kandidat yang tiada yang (mau atau berani) mencalonkan….

Ya SUBVERSIF (sudah bergerak virus environmentalist secara intensif) adalah judul naskah pidato laporan pertanggungjawaban saya. dengan berbagai penemuan prestasi kecil dan spirit bergerak kaum environmentalsit melahirkan inisiatif baru, tenti ini adalah tantangan selanjutnya untuk mengelola semua sumber daya yang telah terkumpul dan terjangkau.

Berikut kutipan dari naskah pidato saya ; “upaya merekonstruksi potongan-potongan masa lalu secara seimbang, yang pahit dan yang manis, diperlukan bagi manusia agar memandang kehidupan apa adanya. Begitu pula memandang perkembangan organisasi gerakan lingkungan seperti WALHI. Bahwa, hal yang manis dan pahit dalam kehidupan organisasi merupakan bagian dari roda perjalanan hidup manusia yang harus dijalani”. inilah gelombang masa lalu dan perubahan yang tidak bisa dinafikan.

Memandang masa lalu terlalu manis hanya melahirkan keluhan-keluhan dan ratapan, sedangkan memandang masa lalu terlalu pahit hanya menghinakan diri sendiri. (by: HARIS DEL HAKIM).

ciptakan pengalamanmu tanpa kemandegan! menjadi ungkapan yang pas ditengah kempleksitas dan ketidakmentuan situasi saat ini. mengkaitkan segala hal menjadi pengasah “untuk makin peka” pada kecenderungan dan perubahan sosial. maka bertindak yang subversif (budaya tanding) adalah pilihan yang tepat untuk melahirkan yang benar-benar berbeda. sebab yang biasa sudah tidak punya effek.

Ayo Subversif!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s