Konsultan


dalam seminggu terakhir saya banyak mendapat limpahan energy baru. mulai dari perjumpaan dengan kelas RELAWAN SOSIAL surabaya. kerjasama antara dinas Sosial pemkot Surabaya dengan UMSI “punya cak Kabul”. saya mendapat kesempatan menyalurkan energi tentang bagaimana tiap manusia mengalami proses pembelajaran dan seperti apa sistem di otak manusia bisa mengalami proses belajar. terima kasih buat cak Kabul dan Ekhy yang sudah memberiku kesempatan…

Lalu ketemu dialog intens dengan kaum muda, si sayid yang penuh semangat yang bersedia menjadi Freelance Marketing buat CERAH institute. telah berperan besar mengenalkan CERAH institute kepada jaringan teman-teman lama yang ada di Bumi Reog. kerendah hatian dan bagaimana totalitas mengkomunikasikan tiap perkembangan dan keberanianmengambil alih tanggungjawb pada peran yang dipilihnya untuk CERAH. saya salut untuk itu.

Pak Yok demikian saya menirukan Ekhy memanggil mas Cahyo. empat hari lalu mengenalkan istrinya “bu Rosi” yang mngelola sekolah PAUD dan TK SAKINAH di Sidoarjo. memberi kepercayaan dan menantang saya untuk mengisi acara Parenting bagi para Wali muridnya. lalu mendiskusikan berbagai peluang tentang sekolah Anak Impian yang mencerahkan Dunia. juga membuka prospek kepada saya untuk menjadi Konsultan Manajemen dan Pengembangan Kapasitas bagi sekolah Anak. khususnya menginvestasikan pengetahuan kepada Guru-guru di PAUD dan TK milik mereka. sebuah tantangan yang sulit untuk saya lewatkan rasanya. okay, besok malam saya akan “concert” di Sekolah mereka untuk tantangan yang pertama. saya sudah siapkan yang terbaik.

lalu pada hari ini bertempat di kampoes NgoPi. dua orang muda belia yang bertemu dengn saya dalam tempo yang singkat ketika saya menjadi trainer setengah hari di ITS. kebetulan waktu itu diminta oleh Mahasiswa TL ITS untuk menjadi Trainer THINK SIMPLE To ENVIRONMENT.
ARI dan IRFAN nama kedua pelajar SLTA yang masih kelas Dua di salah satu sekolah SMU favorit di Surabaya. resah dengan aktivitas yang monoton di dunia kecilnya dan sekolahnya. maka akan segera mengambil inisiatif untuk membuat jaringan OSIS dengan sekolah lainnya.
beberapaide perubahan yang akan dilakukannya adalah mengajak pelajar SMP-SMU se Surabay untuk mencipta “tong sampah” kreatif. bagaimana dibuat Tong yang bentuknya unik (enak dipandang, sekali pandang langsung tertarik), lalu menggrafis tong yang sudah ada untuk keliatan makin ciamik dan bagaiman membuat Tong sampah dari bahan Daur ulang. selain itu dia sedang merancang acara PENSI yang berbeda disekolahnya, yakni PENSI dengan tiket masuk bibit tanaman. tujuannya adalah untuk menghijaukan Surabaya katanya.

Wow!!! hebat. ini luar biasa buat saya. terbayang ketika saya SMA dulu belum memiliki energi seperti ini. jadi saya “ngiri” menyaksikan mata mereka yang berbianar-binar dan akan secepatnya menemui teman-temanya. alu bikin team kreatif dan mengkomunikasikan kepada para pihak lain, termasuk kepala sekolah, guru dan pemerintah.

dari penalaman ngobrol singkat dan saling berbagi energi. ini yang saya petik seharian ini tadi. demikian juga ketika Pak Slamet yang dengan antusias menngkonsulasikan berbagai keinginan untuk meraih kesuksesannya bagi dia dan keluarga terindahnya.

makna hidup. yang membuat saya makin hidup. berjumpa dengan individu yang penuh semangat dan mau belajar dan makin belajar dari tiap kesempatan untuk diubah menjadi peluang terbaik….

kapan giliran Anda berbagi?

Tinggalkan Balasan

