Pak YOK


“betapa… betapa sangat bahagia saya membaca tulisan ini (outdoor learning spirit), kembali bayanganku melintas pada acara yang beberapa hari saya lewati.”

“tiada yang dapat saya lakukan, selain diam dengan mata berkaca-kaca sejenak, serta pikiranku menerawang jauh entah kemana……”

“Begitu perasaanku ini terasa meledak – ledak bahagia seakan menerima kelahiran setiap anak-anaku.
Betapa indah hidup ini, apabila kita dapat melakukan bersama. Tidak hanya seorang sahabat, saudara yang saya temukan dalam sekejap, tetapi 6 sekaligus”.

“Dalam pikiranku terucap kata “Ya Allah berilah kesempurnaan dalam perjalananku ini bersama ke 6 saudaraku ini dan berilah jalan yang terindah bagi kami”. Mas ipoel , thank’s berat, Salam untuk keluarga dan sehat selalu.” Amien…..

itulah ungkapan tulus seorang sahabat dari keluarga sosial yang terbaru… namanya Pak Yok. demikian kami biasa memanggil di CERAH institute.

Sucahyo, itulah nama lengkap bapak tiga anak yang luar biasa cerdas dan suami dari seorang guru PAUD plus kepala sekolah dan pengelolanya.

bertempat dirumah tinggalnya, sedemikian indah dan iri saya melihat cara hidupnya yang penuh kebersahajaan. Bu Rozi istri pak Yok juga bukan perempuan biasa. semangat perubahan, tanggungjawab, cinta kasihnya pada dunia anak-anak. membuat saya merasa harus banyak belajar darimereka tentang memaknai hidup.

saya bersyukur bertemua dengan keluarga luar biasa ini. TK SAKINAH yang berada di perumahan yang berbatas dengan tanggul lumpur Lapindo tiada pernah menjadi ketakutannya mencipta perubahan dan menjalani hidup dengan penuh bahagia…

saya sarankan kepada kawan-kawan, para kolega, rekan, sahabat, adik-adikku jika ingin mengenal hidup yang lebih bermakna. silahkan mampir ke daerah kalitengah tanggulangin Sidoarjo. di pojok tepi delta kecil inilah keluarga ini bersama sekolah impian (PAUD-TK SAKINAH) dan segala aktifitas keluarga ini menginspirasi situasi sosialnya…..

“jika negkau bersungguh-sungguh maka dunia akan mendukungmu”. demikianlah pesan APblo Cuelho.

terima kasih. terima kasih. terima kasih dan terima kasih…

jabat hangat,

ipoel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s