CEC wave II BCI


Setelah menunggu sebulan lebih, akhirnya informasi yang menggembirakan itu datang juga. bahwa gagasan mencipta inovasi sosial berbasis suporter sepak bola dengan pendekatan kampoeng, menjadi salah satu partisipan aktif pada lokakarya wirausahawan sosial BRITISH COUNCIL 2011.
memang pada tahun ini British Council Indonesia menyelenggarakan CEC Wave II (community entrerprise challenge) di Indonesia. dari ratusan jumlah aplikasi yang masuk. tahap I ini adalah gagasan seleksi administratif yang menjadi penyaringan kreatif ala mereka.

[nomor keberuntungan BONEK INSTITUT Ada di 26] untuk kategorI START UP. ini mendekati spirit persebaya yang di dirikan pada tahun 1927 waktu itu. heheheee…. kait-mengait.com ini namanya.

CEC BRITISH COUNCIL ini memang diperuntukkan bagi wirausahawan sosial dengan dua kategoti. [1] gagasan yang telah dilakukan dan akan terus dikembangkan [SEMI ESTABLISH]. [2] dan yang kedua adalah gagasan yang sedang di creat dan akan dilakukan. sifatnya boleh atas nama komunitas, individu, perusahaan dan kelompok-kelompok organisasi lainnya. tahun ini adalah kompetisi CEC yang kedua.

itulah portofolio gagasan dan kreasi BONEK institut untuk mencipta inovasi sosial berbasis komunitas kreatif. masih ada dua tahap lokakarya yang harus kami ikuti nantinya, dan selanjutnya di sesi akhir akan ada pemilhan finalis serta grand finalis. baru akan ketahuan siapa yang dipilih sebagai the best. semoga bonek institut, tahun ini bisa mendapat keberuntungan yang kian melimpah. keep social innovator!!

Salam dunia cerah !!
selengkapnya inilah info dari website britis council dihttp://www.britishcouncil.org/id/indonesia-entrepreneurship-cec.htm  … :

 

COMMUNITY ENTREPRENEURS CHALLENGE WAVE II
Selama dua bulan kami telah menantikan dengan tegang aplikasi usaha sosial berbasis komunitas dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam kompetisi Community Entrepreneurs Challenge Wave II yang kami selenggarakan bersama dengan Arthur Guinness Fund. Oleh sebab itu, kami sangat senang dengan jumlah aplikasi yang kami terima dan percaya ini menandakan pesatnya perkembangan kewirausahaan sosial berbasis komunitas di Indonesia.

Setelah menganalisa hasil penilaian dari dewan juri, dengan bangga kami mengumumkan nama-nama usaha sosial berbasis komunitas yang berhasil melewati tahap seleksi pertama dari AGF-BC CEC Wave II. Mereka yang lolos akan diundang untuk berpartisipasi dalam Lokakarya Kewirausahaan Sosial Berbasis Komunitas yang akan kami selenggarakan di Jakarta pada bulan Juli.

Proses seleksi dilakukan oleh panel yang terdiri dari 5 juri yang berpengalaman dan ahli di bidang kewirausahaan sosial. Dewan juri menilai masing-masing proposal berdasarkan analisis masalah dan solusi, keterlibatan anggota komunitas yang aktif, dan dampak, potensi dan keberlanjutan dari bisnis yang diusulkan.

Untuk mengunduh daftar peserta yang lolos, silakan klik tautan ini.

Bagi peserta yang namanya tertera pada tautan di atas, kami akan mengirimkan undangan Lokakarya melalui surat elektronik bersama dengan kuestioner yang perlu diisi dan dikembalikan kepada kami.

Bagi mereka yang belum berhasil lolos seleksi tahun ini, kami nantikan partisipasinya dalam berbagai rangaian kegiatan British Council di masa depan.

Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi. Jika ada pertanyaan, silakan kontak kami melalui email keaplikasi.cec@britishcouncil.or.id

 

2 thoughts on “CEC wave II BCI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s