surat kepada Tuhan


Ada yang pernah menonton film Letters to God ngaa?

Silah di tonton dan merasakan bahwa tiap orang bisa menjaadi pelaku perubahan…

peran Ibu yang luar biasa, membuat Pribadi menjadi Inspiratif!

ini film inspiratif, yang mengisahkan tentang anak penderita kanker otak yang menulis surat kepada Tuhan setiap hari.  Dari  diagnosaa dan perlakuan keluarga tentang bagaimana kanker otak “akutnya” tidak membuat dia menjadi menyerah. Ibarat LENTERA si anak ini menyala meski diterpa angin yang menggerakkan ombak lautan.

hingga pada akhirnya,  MENULIS SURAT PADA TUHAN ini menjadi gerakan besar untuk menulis surat kepada Tuhan.

Surat-surat kepada Tuhan berisi curhat manusia kepada penciptanya tentang keindahan dan kepedihan menapaki kehidupan.  Dan, tentunya surat-surat itu akan memberikan inspirasi kepada banyak orang.  Surat kepada Tuhan pasti berisi cerita-cerita manusia yang istimewa.sebagaimana sejatinya setiap manusia terlahir sempurna.

saya ingin mengajak orang menulis surat kepada tuhan.  Toh, Tuhan pun menulis banyak surat kepada umat manusianya (begitu kalimat Dani moenggoro vibrant dalam blog rumah inspiritnya).

” Film yang diangkat dari kisah nyata ini menembus keunungan hampir 3juta dollar. Kisah ini berpusat pada seorang anak bernama Tyler yang mengalami kanker otak. Tyler yang hidupnya bergantung hanya kepada ibunya nyaris tidak menunjukkan sikap yang pesimis terhadap hidup ini. Ia justru memberikan inspirasi kepada banyak orang termasuk saya, bahwa hidup hari ini adalah untuk memberi arti dan hidup ini adalah milik Sang Pencipta.

Dalam mengisi hari-hari setelah operasi pengangkatan tumornya, ia berusaha untuk hidup normal seperti anak lainnya. Satu kebiasaan menarik yang ia lakukan adalah menulis surat setiap hari kepada Tuhan. Ia menulis seperti layaknya kepada temannya, memasukkannya ke dalam amplop lalu memberikannya kepada petugas pos untuk dikirimkan. Tentu saja hal ini membuat kebingungan di antara staf kantor pos. Sang kepala kantor pos hanya dapat menyimpan, membaca dan berefleksi atas surat-surat tersebut.
Kisah hidup Tyler menjadi berdampak saat seorang pengantar surat baru, Brady McDaniels, bertugas di lingkungannya. Brady, yang mengalami depresi akibat berpisah dari isteri dan anaknya, hidup dalam kekacauan. minuman keras menjadi teman baiknya saat ia merasa sendiri. Diterima sebagai karyawan kantor pos, memaksa dia untuk bertugas di lingkungan di mana Tyler berada. Lambat laun Brady mengenal Tyler dan dipengaruhi oleh ketulusan dan ketegaran Tyler menghadapi tantangan hidup.
Brady, yang akhirnya juga menerima surat kepada Tuhan dari Tyler, mengalami pertobatan hidup dari kehidupannya yang  sia-sia setelah membaca dan bergaul dengan Tyler. Sayangnya, dalam masa-masa persahabatan yang manis antara tukang pos dan anak laki-laki itu, mereka harus menerima kenyataan bahwa waktu juga yang memisahkan mereka.
Kisah hidup yang sangat mengharukan dan menginspirasi ini layak untuk ditonton oleh segala usia. Hidup, bagaimana pun keadaanya, khususnya dalam masa sukar, adalah hidup milikNya. Bagian kita adalah mensyukuri kesempatan hidup, bergaul dengan Sang Pencipta dan memberi arti bagi orang lain…”
ayyyoooooooo……. kira-kira dengan kompleksitas dan aneka ketidakmenentuan situasi di Indonesia. adakah yang akan menyambut ide praktis dan menjadi gerakan??? jika ada yang ingin memulainya menarik juga sihh… ayooo siapa mau memulainya menulis surat kepada Tuhan??😀

salam duniai CERAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s