PawonBunda dan Bambu China


= Perjalanan 3 tahun pawon bunda =

Anda tahu pohon bambu cina? Jika anda termasuk orang yang tidak sabar menunggu pertumbuhan sebuah tanaman, mungkin pohon bambu tsb sudah menjadi korban anda. Pohon bambu cina tidak akan menunjukkan pertumbuhan berarti selama 6-7 tahun pertama, mungkin hanya tumbuh beberapa puluh cm saja.

Namun setelah waktu tersebut, pertumbuhan pohon bambu cina tidak dapat dibendung, ia tumbuh begitu cepatnya dan ukurannya bukan lagi cm melainkan meter. Sebetulnya apa yang terjadi pada pohon bambu cina tersebut? Selama 6-7 tahun pertama, ia bukannya tidak mengalami pertumbuhan, hanya saja kita memang tidak melihat pertumbuhannya dengan kasat mata. Fokus pertumbuhan pohon bambu cina pada waktu tersebut adalah pada akar, bukan pada batang.

Pohon bambu cina sedang menyiapkan pondasi yang kuat agar ia bisa menopang ketinggiannya yang berpuluh-puluh meter. Bayangkan apa yang terjadi jika pohon bambu cina tidak mempunyai akar yang cukup kuat untuk menopang ketinggiannya? Sedikit tiupan angin saja akan membuatnya tumbang.

Jika anda seringkali mengalami kegagalan dan merasa jauh sekali dari kesuksesan yang anda impikan, bukan berarti anda tidak mengalami perkembangan. Justru anda sedang mengalami pertumbuhan yang luar biasa didalam diri anda. Mental anda sedang ditempa dan dipersiapkan menuju kesuksesan anda. Sama halnya dengan pohon bambu cina tersebut.

Jika anda hanya mengharapkan sebuah hasil yang instan, apapun itu, nasib anda akan seperti pohon bambu yang tidak memiliki akar yang kuat. Sedikit goncangan saja, anda akan jatuh begitu kerasnya. maka memilih tetap fokus dan mengelola cara bagaimana bisa bersyukur secara terus menerus atas kekuatan terbaik. juga tidak menghindari dan mratapi segala kemalangan dan kegagalan anda, anda akan memperoleh kekuatan yang berlipatganda atasnya. bahkan kata filem batman “nak mengapa kadang ada anak manusia bisa terjatuh, agar dia bisa belajar bagaimana caranya berdiri dan berjalan kembali”

bambu-bambu yang menjulang tinggi dan hidup berumpun itu tidak lagi menyiapkan tumbuh untuk dirinya, tetapi memang untuk kehidupan. dia beradaptasi, dia hidup, dia mengikat air akarnya. batang-batangnya menghasilkan aneka rupa arsitektur dan perkakas, juga telah sedari dulu di abad ke 5-7 sebelum masehi di china temukan oleh Tsi’ ai lun sebagai bahan baku kertas.

mengelola impian dan produktifitas sejak dari tempat tinggal. memang perlu prejuangan dan pengorbanan atas kesiapan menjadi bos buat diri sendiri. karena dengan berwirausaha memang ide tidak bisa lagi dititipkan. tetapi dikerjakan. katering pawon bunda memang belum seumur pertumbuhan bambu china (sejak 2011-2014) mulai diaktifasi. tetapi menyasikan [proses] jalan dan makin banyaknya pelanggan yang mencitai masakan yang di olah dengan cinta pawon bunda. terasa makin membesarkan kegembiraan dan harapan.

yaa, dengan harga murah dan rasa yang enak. cocok di lidah anak-anak, orang biasa dan yang bekerja di kantoran. kami bersyukur bisa mendapat pelanggan di kawan perumahan skitar kampung seperti citra sentosa, yang kerja di kantro citraland ciputra group, juga di perumahan wiyung pratama, bahkan di citra harmoni yang wilayah sidoarjo. semua pelanggan dan konsumen di sekitar kampung dan lintas kampung Lakarsantri. tentunya tanpa kepuasan dan berulangnya pesanan kepada pawon bunda katering semua akan menjadi gambar sajian saja.

terima kasih duhai sang Maha Pembagi segalanya. bermula dari nasi bungkus [sego pencak] selama dua tahun, membuat kue kering menyambut lebaran, di sela-sela produksi menerima pesanan nasi kotak. kemudian keterusan hingga bisa membuat tumpeng hias buat tasyakuran. dan sekarang berlanjut bisa memenuhi tahapan mengumpulkan alat-alat prasmanan dan menerima pesanan.

itu tentunya bukan semata-mata karena kami yakin tiap usaha bisa menghasilkan. tapi semua hal terkait. kebesaran jiwa dan hati, keberanian dan kesabaran yang berpadu, kecintaan dan modal jejaring sosial persahabatan-persaudaraan, kehadiran dan kesediaan para tetangga ikut terlibat saat berproduksi. juga keyakinan kami sedari awal bahwa “MEMASAK DENGAN CINTA” adalah kunci untuk melahirkan produk rasa dan masakan. tetapi ya, semua hal terkait dan memang saling mengait.

sebelah bendungan, 10 september 2014
(============..============)
PAWON BUNDA : 031 – 7536069 (bunda Ani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s