Kenapa Iklan Jam Tangan Di Angka 10.10 ??


tahu ga?

kapan kamu pernah lihat iklan atau promosi jam dengan menunjukkan pk 10.10 ??

berikut beberapa alasan penting dibalik pilihan visualisasi bambar tersebut…. :

rancang-jam-tangan-bergaya-klasik-elegan

1. Angka tersebut merupakan salah satu struktur angka yang terbagus untuk strategi marketing, perspective dari angka tersebut seperti membuat logo “smiley” pada jam tersebut..Angka-angka tersebut sebelumnya ingin di tetapkan pada 8:20 , tetapi diubah lagi karena seperti muka yang cemberut.

2. Angka2 itu tidak menutup fungsi tanggal / merk pada jam tersebut.

3. Konon kabarnya merupakan penghargaan terhadap Peter Henlein , yang dianggap sebagai penemu jam Tangan pertama. dimana pada jam tersebut dia memulai menemukan idenya menemukan jam tangan, yang di inspirasi saat sedang memberi makan salah seekor kambing tetangganya yang berkalung dewa matahari.😉

4. Peter Henlein (juga dieja Henle atau Hele) (1485 – Agustus 1542), adalah seorang tukang kunci dan pembuat jam dari Nuremberg , Jerman. Dia sering dianggap sebagai penemu jam (Watch), meski ada yang mengatakan bahwa orang lain ada yang memiliki ide seperti dia, namun peterlah yang terbukti.

Nb: untuk jam yang menunjukkan 10.08 & 10.12 pada prinsipnya sama saja, tetapi vendor yang memilih waktu tersebut, agar mekanisme dari jam tersebut lebih terlihat “kokoh”. dan ternyata persaingan produk jam dengan model angka 10.10 ini sudah masuk dalam hak paten salah merk jam tangan dunia yang terkenal mahall… ;d ;d😉

=================================================

biografi singkat penemu jam tangan ………………………………….

=================================================

Peter Henlein

Peter Henlein (juga dieja Henle atau Hele) (1485 – Agustus 1542), adalah seorang tukang kunci dan pembuat jam dari Nuremberg , Jerman. Dia sering dianggap sebagai penemu jam (Watch), meski ada yang mengatakan bahwa orang lain ada yang memiliki ide seperti dia, namun peterlah yang terbukti.

Henlein adalah salah satu pengrajin pertama untuk membuat taschenuhr hias kecil, jam portabel yang sering dipakai sebagai liontin atau melekat pada pakaian yang dianggap sebagai jam tangan pertama.

Saat usia muda, Peter Henlein pernah magang sebagai tukang kunci. Pada saat itu, tukang kunci adalah pengrajin yang memiliki kemampuan/keterampilan dan merupakan bidang baru dalam pembuatan jam, dan Heinlein termasuk juga menjadi pembuat jam.

Pada tanggal 7 September 1504, ia terlibat dalam perkelahian diantara sesama tukang kunci, George Glaser, tewas. Ia mencari suaka di sebuah biara Fransiskan lokal, dan ia tinggal di sana selama empat tahun, sampai 1508.

Pada tahun 1509 ia menjadi guru di the city’s locksmith guild. Ia menjadi dikenal sebagai pembuat jam hias portabel kecil musim semi bertenaga kuningan, jam tersebut sangat langka dan mahal dan merupakan persiasan yang modis dipakai di kalangan bangsawan waktu.

Jam tersebut kadang-kadang dipakai sebagai liontin atau melekat pada pakaian, jam tersebut dapat dianggap sebagai jam tangan pertama, meskipun berukuran lebih panjang dari 3 inci sehingga tidak dapat dimasukkan ke dalam saku. jam ini lebih besar dari jam saku yang muncul pada abad selanjutnya.

Salah satu jam tangan Henlein jam tangan Henlein(Taschenuhr – gambar sebelah kanan, terbuat dari perunggu/kuningan).
Dalam catatan kota, jam Henlein disebut sebagai pemasok jam semi-driven kecil, yang diberikan sebagai hadiah kepada orang-orang penting. Dia diduga pengrajin pertama untuk membangun clockworks menjadi “Bisamkopfe”, wadah kecil dibuat dari logam mulia untuk wewangian atau desinfektan. Misalnya catatan kertas Nuremberg bahwa pada 1524 ia dibayar 15 florin untuk menonton musk-bola emas. Ia juga membangun sebuah menara jam untuk Lichtenau castle tahun 1541, dan dikenal sebagai pembuat instrumen ilmiah..

Peter Henlein adalah seorang pembuat jam terkenal dan berbakat, namun ada Pembuat jam (clockmakers) lain yang membuat jam kecil pada saat itu meski tdak jelas sumber beritanya. Mungkijn ide tentang jam ini telah ada di awal 1400-an, hampir satu abad sebelum karyanya. Orang yang serting bercerita tentang dia berasal dari rekan-rekannya dari Johann Neudorfer pada tahun 1547 tak lama setelah kematiannya:

“Henlein was very nearly the first of those who invented how to put small clocks into little boxes”
(en.wikipedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s