13 Tahun


dear kakak Jihan yg membanggakan,

Semoga dalam lindungan dan berkah Yang Maha Kuasa Alloh Swt. Esok pagi kakak menyambut mentari pagi dengan hati dan jiwa yg terang.

Sebentar lagi pasti sudah diminta bersiap-siap buat bangun menuju ke mesjid yaaa…. Untuk bersiap Shubuhan dan tentunya mentartilkan ayat demi ayat dengan semangat yg berbeda..

17 Agustus 2016 tentunya menjadi hari yang spesial bagi bangsa Indonesia. Karena merayakan Hari Perjuangan Kemerdekaannya. 

Tapi buat bunda dan ayah serta adik alenta di rumah. Merasa ini lebih istimewa. Tiga belas tahun lalu, 17 Agustus 2003 pukul 08.45 menit jabang bayi tak bernama itu terlahir dengan selamat. Bbrp hari kemudian kedua orangtuanya setuju diberi nama sekaligus doa Jihan Reida ElRidho. 

Tangis pertamamu pecah dan betapa sukacita itu melengkapi suasana seisi rumah. Buat Bunda dan Ayah ini adalah anugrah sekaligus amanah dan tanggungjawab. 

Buat mbah kung dan mbah uti yg di rumah krian. Kamu adalah cucu pertamanya. Kamu adalah ponakan pertama Buat tante Yuli dan mba Ifa (mestinya tante) juga manggilnya. Tapi ya sudahlah panggilan bisa disepakati mana yang paling nyaman di hati.

Masa sekolah TK dan SD telah lewat. Lalu sekarang telah setahun tinggal di pondok pesantren dengan niat kuat dan semangat tinggi. Tentunya beragam tantangan dan ilmu pengetahuan, serta belajar bersikap dan berperilaku makin banyak yg di dapat. Begitu juga dengan pengalaman hidup.

Jaman memang akan terus berubah. Musim akan terus berganti. Tapi belajar menempa diri menjadi baik dan makin baik serta lebih baik. Adalah kewajiban manusia. 

Menjadi jiwa yang terang senantiasa bisa membedakan dan mempraktekkan kebajikan. Bersikap dan bertindak berbagi pada sesama. Bisa belajar dari tiap kelebihan sekaligus mengakui diri dan tiap orang tidak ada yg sempurna.

Maka jadikanlah itu satu hal dan lainnya yang saling melengkapi. Sebagaimana Batu karang yg selalu di uji debur ombak dan hempasan angin.

Menyimak perkembangan belajarmu, persahabatanmu di kelas sekolah dan kamar. Merasakan apa yg membuatmu senang dan gembira. Jadi teringat masa kecilmu jika ditanya “jihan ngabsekolah..?” lalu jawab celotehmu “emoooh hogeet ae, sambil pinggulnyabdi goyang-goyang”. Itu membuay kami tertawa riang….

Mengingat cita2mu dimasa kecil “nanti aku akan bikin sekolah dan perpustakaan sendiri bun. Namanya TK mentari” kami yakini itu sebagai doa dan tujuan hidup mulia.

Mendapat cerita terbaru tentang apa yang makin baik dan jd minat terbaikmu. Adalah momen yang selalu menarik untuk diperbincangkan saat berjumpa sambil menikmati makan nasi bungkus bersama.πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ :D 

Sekarang di hari tanggal lahirmu…. Mari kita bersyukur sekaligus berdoa. Dan inilah cara kita menikmati hidup dan merayakan kebahagiaan sebagai keluarga yang saling menjaga… 

“Ya Alloh. Panjangkanlah umur kami, limpahkanlah kesehatan, mudahkanlah jalan rezekiMu. Jadikanlah kami kuat belajar selalu berbagi kebaikan. Bimbinglah kami untuk menetapi iman dan keyakinan kami kepada Kuasamu.muliakanlah jalan hidup kami. Berkahilah setiap usaha kami belajar ilmu dan pengetahuan. Jauhkanlah kami dari marabahaya dan kedengkian. Duhai dzat yang maha sempurna, terangilah hati dan jiwa kami dengan selalu bisa bersyukur atas rahmat dan karuniamu…

Jadikanlah tiap ketidaktahuan kami sebagai cara untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuanMu. Lindungilah kami dan terimakasih atas semua limpahan kejayaan yang membawa manfaat bagi kehidupan…. 
Selamat bertambah usia yaa kakak jihan… Makin Hebaat dalam kebaikan selalu!

(17 Agt 2003 – 17 Agt 2013)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s