A PROFILe

CERAH institut for ”Creat the Creative People”


Over View

CERAH Institute adalah perusahaan innovasi sosial yang berdiri sejak 4 Agustus 2008. Yang fokus pada pengembangan kapasitas individu dan lembaga/organisasi/kelompok.

Investasi gagasan dan tindakan yang memadukan misi sosial dan kreatifitas mencipta masa depan dunia yang lebih cerah.

Visi hidup kami adalah meyakini setiap manusia itu pencipta pengetahuan dan saling mempengaruhi perubahan. Untuk itu misi CERAH kami adalah menciptakan kesempatan  terbaik bagi tiap pribadi menjadi istimewa.

Kami berkomitmen memberikan kejaiban kecil, pengalaman baru, meningkatnya kapasitas individu dan organisasi Anda bisa menjadi melampaui hal-hal yang biasa.  Membawa kata hati menjemput kesuksesan. Dengan hasrat untuk hidup, maka kami sepenuh hati  berkomitmen bisa bekerjasama dengan siapapun  mewujudkan impian terbaiknya.

Misi Utama CERAH :

Secara inovatif mengembangkan dan menggunakan  CERAH LEARNING, spirit kreatif, cara belajar orang dewasa, Asset Based Thinking, Multiple Intellegence, dan Appreciative Inquiry. Membantu proses training, fasilitasi, even kreatif, gathering-outing-outbound plus,  dan meeting untuk organisasi, perusahaan, komunitas, dan lembaga pendidikan.

Produk andalan CERAH :

  1. CERAH Facilitation (Fasilitator skills,  The Art of  Creative Meeting skills, Training and Meeting Design skills, Multistakeholders meeting)
  2. CREATIVE Learning (Creative program, Creative Communication, Creative workshop, Creative Camp n Competition)
  3. CREATIVE Organization (Visioning  organization, Strategic Plann, Team Building,  Creative Leadership, Coaching Leader, Monitoring  Evaluation)
  4. CREATIVE Empowering (kawan kampung, komunitas kreatif, rumah kreatif, shelter kreatif, perpustakaan kreatif, posyandu inovatif).

Bagaimana cara CERAH bekerja?

Kami bekerja dengan manajemen hibrida dan saling percaya untuk memimpin. Sebab kami yakin tiap orang mempunyai keunggulan. Untuk itu panduan perjalanan kami adalah memegang teguh prinsip yang sudah menjadi pijakan menuju keajaiban yang mau di ciptakan.  Serangkaian nilai  yang kami sebut dengan prinsip-prinsip C.E.R.A.H.

Creative, bahwa setiap orang di   CERAH senantiasa mencipta gagasan dan melahirkan tindakan  baru tanpa kemandegan.

Entreprise, setiap personil CERAH adalah tiada henti-hentinya mengembangkan spirit entrepreneurship.

Re Imagine, setiap personil CERAH senantiasa bebas mengembangkan impian terbaiknya.

Appreciative, setiap Personil CERAH selalu melakukan perubahan dengan bertindak nyata  dan menjadikan setiap     pengalaman merupakan proses belajar yang mendalam.

Hybrid skills, semua orang CERAH adalah terlatih dan unggul, serta memiliki tanggungjawab yang tinggi dan dapat diandalkan di setiap bidangnya.*

“Jika engkau bersunguh-sunguh dengan keinginanmu,

maka dunia akan mendukungmu”  …..By : Paulo Cuelho.

Salam dunia cerah,

 

Ridho Saiful Ashadi

CEO CERAH – chief empowering ‘N organizing

Iklan

2 thoughts on “A PROFILe

  1. semoga dengan pengalaman2 positif yang terus kita dapatkan membuat kita semakin kuat dan yakin bahwa kesuksesan yang ingin kita raih sudah semakin dekat. proses itu mengajarkan kita untuk bisa mengelola segala hambatan dan rintangan menjadi sebuah opportunity, sehingga ketika kesuksesan yang kita kejar itu telah kita dapatkan, kita mampu mengelola dan memperbesarnya lagi sehingga bisa memberikan manfaat nyata tidak hanya pada diri pribadi kita sendiri, tetapi juga kepada masyarakat indonesia.
    terus saja kita berpikir positf,seperti pengalaman di CEC BC kita kemaren mas, saya memang tidak menang, tetapi teman sekamar saya (mas dita, jogja : dengan fruitanolnya) yang menang. saya ambil sisi positifnya bahwa kesuksesan saya ternyata sudah dekat, nyaris menghinggapi saya. so, saya hanya perlu meningkatkan ketekunan dan kerja keras saya serta belajar dari kekurangan saya tersebut. mungkin saya tidak menang di CEC BC kemaren, tetapi sudah nyaris menang. tetap semangat, tekun, berpikir positif dan pastinya terus bekerja keras lagi.

    Suka

  2. Salam kawan Iful, mudah-mudahan masih ingat. Kita sempat buat seminar Lumpur di Jogja. Apakah sudah baca novel “Lumpur”? Novel itu ditulis kawan alumni IPM juga, bung Yazid R. Passandre, arek Madura.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s