belajar itu mencipta!

Perubahan itu mencipta!

“barang siapa ingin mendapatkan mutiara, tetapi hanya berdiri di tepi pantai dengan rasa takut pada kedalaman dan dinginnya air. maka dia tidak akan mendapatkan apa-apa. segera meloncat dan rasakan nikmatnya menyelami pengalaman baru untuk menjemput mutiara hidup yang Anda dambakan…” (by : mahatma gandhi)


Citra diri. Adalah kata yang pas untuk menemukan siapa kita, untuk apa kita dilahirkan, kemana setelah ini. Ya pertanyaan yang tidak perlu dijadikan kerumitan dalam menatap masa depan dan menjalani hidup agar lebih bermakna dalam berelasi sebagai manusia.

Menemukan kekuatan. Menemukan kekuatan adalah mengenali proses belajar yang pernah kita lakukan dan meyakini yang terbaik dalam pengalaman hidup adalah energy yang luar biasa.

”jika kita tidak melakukan hal yang baru sama sekali, Maka saat itulah kita tidak mampu keluar dari zona Nyaman yang telah kita buat sendiri…..” Mulailah dengan berani berbeda, tuk menjadi dirimu sendiri.

Semua perubahan besar di dunia juga berawal dari senang-senang dan iseng belaka. sementara sebagian orang terlalu percaya berdiskusi berlama-lama untuk merancang sesuatu sambil berharap sempurna sebelum benar-benar bertindak. itu sudah usang! lakukan saja dan nanti disempurnakan sambil berjalan.

belajar menemukan pengetahuan baru, tidak ada kebenaran yang berhak menyebutnya bakal keliru dan salah. sebab itu memang tidak penting. justru jika Anda ingin mendapatkan solusi yang original, maka lakukan kekeliruan yang original. seorang pencipta juga tidak pernah mengenal akhir cerita sebelum dia mati. hidup memang pendek, jika tidak kreatif dan menjadi manusia seutuhnya buat apa?!

orang yang sukses itu bisa melihat cahaya dalam kegelapan, sementara si pecundang selalu laru dalam kegelapan yang dipercayanya sebagai masalah. Mari bertindak yang benar-benar “gila” karena setiap kegilaan pada gairah penciptaan baru untuk perubahan sosial yang lebih cerah. selalu akan menemukan pencerahannya sendiri. jika memang yang anda lakukan telah mendapatkan ide gila dan praktek hidup yang edan. maka Andalah si Gila dan Si Edan yang benar-benar menemukan kebenaran. sebab setiap yang diluar diri Anda tidak merasakan apa yang Anda rasakan. dan mereka tidak punya hak sama sekali untuk menolak kebenaran ide baru Anda yang gila sekalipun.

saya percaya di dunia ini tidak ada yang sempurna. maka terus menjadi kritis dan kreatif, bertindak menyempurnakan dunia adalah tindakan bernilai. dan itu memerlukan kesatuan gairah dan jiwa besar. begitulah yang pernah disampaikan sang pembaharu kemerdekaan India. Mahatma Gandhi dengan penciptaan ide Ahimsanya.

selamat berproses. cipatakan ide dan tindakan cerah dengan caramu!

ipoel

Iklan

9 thoughts on “belajar itu mencipta!

  1. Makasih bos, insaallah kpn2 aja qt ktmu soale jadwal untk show sound system q bln2 ini masih pdt, n sory mas.. Soale q pakai gprs indosat yg sering troble jd dak bs lgsg cek mail di hpq.

    Suka

  2. sebuah pamikiran diduga dalam proses pembelajaran dan dari situ kita mencip takanya….
    prinsip itu boleh….. di pakai… dalam kehidupan dehari2………
    kata2 kk menyentuh smua …… orang yang mau brkerja keras… slalu optimis……….

    Suka

  3. saya mau maju mohon untuk motivasi nya yg lain… buat teman2 yg lain juga saya terima masukan dan peluang yg mungkin bisa saya usahakan sebisa mungkin

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s